Tuesday 9 September 2014

Bencana dibalik Rencana

Selamat jam segini, bro..
Sebenernya Aku ini sudah ngantuk, tapi masih aja pengen nulis. ini salah siapa coba? salah umak? salah Mama umak? Atau salah Ibu-ibu Patayat? Pasti enggak, soalnya kalian itu Betina ehmaap Wanita maksudnya. Kenapa? Karena Wanita selalu benar. Hupt..
Temen-temen di kamar lagi main PS, sedangkan Aku di luar lagi main Laptop (padahal Tamagochi). Jadinya gak bisa tidur akunya. Hupt..
Akhir-akhir ini terlintas kembali di kepalaku untuk melanjutkan pendidikan di bangku cadangan ehmaap bangku kuliah maksudnya. Entahlah, terlintas begitu saja. Sama seperti kita (((KITA))), kita ini bagaikan Lalu Lintas. Aku sudah berlalu, eh kamu baru melintas. Hupt..
Serius mau lanjut Kuliah? Halah! Kuli aja dulu, baru bilang "ah" ..
Sekarang ini aku harus menikmati proses, tanpa banyak protes. Insya Allah, Barokah. Sambil menyisihkan uang jajan, aku membeli celengan dari si Mang-mang anu kabeneran lewat ka hareupeun kontrakan. Kemudian terjadilah jual-beli serangan antara Aku, dan si Mang-mang. (ciyee)
"Mang, ini yg bentuknya Doraemon berapaan?"
"Itumah murah, goceng aja. Mending yg ini nih, dari tanah liat, dijamin kuat, harga bersahabat" Kata si Mang
"Oh yaudah yg itu aja, berapaan emang?"
"20rb aja, dek." Kata si Mang
"Yah kemahalan atuh, Mang."
"Gimana Adek ini, yasudah sini 15rb saja!" Kata si Mang
"Masih kurang atuhlah, Mang. gimana kalo 35rb saja?"
Si Mang kemudian mikir, resah, gelisah, kebingungan, dan akhirnya kegirangan.
"Yasudah sini gak papa segitu juga" Kata si Mang
Dan akhirnya kita sepakat untuk melaksanakan janji-janji suci. #halah
Aku akhirnya memiliki celengan berbentuk Kelinci, dan bewarna Pink seharga 35rb saja. Hahaha bego yah si Mang-mang itu. Hupt..
Selain celengan, sebelumnya juga Aku punya tabungan di beberapa Bank, diantaranya: BRI, BJB, BCA, dan Bebelac. *abaikan yg terakhir*
Dengan ini, Aku kudu pinter-pinter me-manage keuangan untuk menyambut masa depan yg teuing jiga kumaha. #jbrett
Dan perlu Kamu ketahui, Aku ini bodoh dalam membagi waktu, me-manage keuangan, dan ngelupain Kamu. Hupt..
Orang bijak bilang "Sisihkan uangmu, sebelum uangmu menyisihkan hidupmu." Dan pemerintah bilang "Orang bijak, bayar pajak." Freak abis..
Ya begitulah, Manusia hanya bisa berencana, Tuhan-lah yg menentukan.
Nah, kebetulan Temen-temen sudah selesai main PSnya, dan sudah pada pulang. Jadi, Aku bisa kembali ke kamar dan tidur nyenyak.
Sekian dulu, salam olah vokal!!

0 comments:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Post a Comment